Wednesday, August 31, 2016

Inspirasi Desain Taman Halaman Samping Rumah

Di lahan yang sempit seringkali muncul ide untuk mendesain taman halaman samping rumah. Namun, ide tersebut sering terabaikan karena kondisi lahan yang tidak mendukung. Dengan keadaan yang tidak mendukung ini, sebagian besar memilih untuk dimanfaatkan halaman samping rumah sebagai tempat menumpuk barang-barang bekas. Sebenarnya keinginan tersebut bisa diwujudkan. Oleh karena itu, sekarang saatnya Anda untuk merealisasikan keinginan membuat taman halaman samping rumah. Walaupun lahan yang dimiliki tidak terlalu luas. Lalu, bagaimana cara mendesain taman halaman samping rumah ini? Berikut ini inspirasi desain taman halaman samping rumah yang bisa dijadikan bahan pertimbangan Anda.

Inspirasi Desain Taman Halaman Samping Rumah

Beberapa inspirasi desain taman halaman samping rumah

Pijakan kaki

Untuk mendesain taman halaman samping rumah agar mudah cara merawatnya, yaitu dengan membuat tempat pijakan kaki. Hal ini akan mempermudah Anda, jika sewaktu-waktu melakukan perbaikan pada bagian rumah, sehingga taman tetap indah, asri dan cantik. disamping itu juga, pijakan kaki yang diaplikasikan pada taman samping rumah juga bisa melindungan tanaman. Terhindar dari injakan kaki saat berjalan di area taman tersebut.

Variasi tanaman

Agar berkesan indah dan teduh pada desain taman halaman samping rumah, Anda bisa menanami berbagai macam jenis tanaman. Asalkan bukan jenis tanaman yang bisa tumbuh besar. Karena bisa mengganggu tanaman yang lain. Terkecuali bila Anda membuat tanaman tersebut menjadi bonsai. Namun, sebaiknya Anda menanam tanaman jenis perudu atau semak. Sedangkan untuk memberikan kesan yang tampak hijau, Anda bisa nemambahkan tanaman anggrek di dinding.

Penataan tanaman

Pada desain taman halaman samping rumah yang sempit ini, Anda harus pintar-pintar menata tanaman. Mungkin jika lahan Anda luas, Anda bisa menatanya sesuai dengan level ketinggian. Namun, jika lahannya sempit sebaiknya disusun sejajar ditepi. Untuk menghindari banyak level penataan tanaman. Sehingga taman halaman samping rumah akan terkesan cantik dan asri, yaitu dengan penataan yang rapi dan tepat.       
 
Demikian inspirasi desain taman halaman samping rumah yang bisa kami bagikan pada Anda. Barangkali Anda ingin membuat desain taman samping rumahnya yang sempit, maka bisa segera direalisasikan keinginannya. Semoga informasi tadi yang kami ulas bisa menambah referensi buat Anda.      

Inspirasi Desain Taman Halaman Samping Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment